Bagaimana menjadi penyiar olahraga

Bagaimana menjadi penyiar olahraga selalu menjadi pertanyaan banyak orang yang ingin masuk ke industri penyiaran olahraga. Orang-orang ini selalu bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk bekerja di bidang ini, dan bagaimana mereka dapat bersaing dengan jangkar olahraga terkenal yang sudah berkecimpung dalam bisnis ini. Tidak selalu mudah untuk bangkit dari dalam industri olahraga untuk menjadi reporter olahraga, tetapi persaingannya lebih dari sekadar reporter lapangan; masih banyak pekerjaan lain yang bisa dilamar oleh koresponden olahraga ketika mereka ingin masuk ke bisnis penyiaran.

Pertama-tama, menjadi penyiar olahraga merusak sebenarnya tidak mengharuskan Anda memiliki gelar dalam komunikasi olahraga. Bahkan, Anda harus memiliki pengetahuan dasar tentang pelaporan olahraga secara umum. Penyiar olahraga biasanya adalah infirmarian yang melaporkan peristiwa terkini melalui media pelaporan olahraga. Mereka akan bekerja untuk satu organisasi olahraga atau bahkan untuk kelompok olahraga individu, mengomentari olahraga yang berbeda sebagai bagian dari tanggung jawab pekerjaan mereka. Wartawan olahraga biasanya dipekerjakan oleh jaringan olahraga sebagai bagian dari daftar liga utama, dan tim penyiaran untuk olahraga lain dapat ditemukan di berbagai tempat.

Sebagai penyiar olahraga, Anda akan memiliki tugas untuk memanggil permainan dan melaporkan langsung dari lapangan atau permukaan bermain. Sebagai penyiar olahraga profesional, Anda akan memanggil drama, aksi langsung, dan permainan, dan melaporkan semua aspek aksi – baik rutin maupun dalam game. Anda akan bermain-per-main komentar untuk permainan, dan Anda akan memanggil skor melalui udara. Anda perlu tahu cara menggunakan mikrofon dan menguasai beberapa perintah pidato singkat bahasa Inggris Anda.

Jika Anda ingin tahu bagaimana menjadi komentator olahraga atau penyiar olahraga, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan kaki Anda di pintu. Pertama, Anda dapat mencari stasiun radio olahraga di daerah Anda dan berlangganan. Sebagian besar stasiun radio olahraga memerlukan rekaman demo selama seminggu sebelum mengizinkan pendatang baru. Ini tidak sama untuk semua stasiun radio olahraga, jadi periksa dengan stasiun Anda untuk melihat apakah Anda memerlukan kaset demo. Saat Anda berlangganan saluran olahraga, Anda akan menerima materi pelatihan selain ujian panggilan singkat saat melamar pekerjaan. Ujian ini akan menguji kemampuan bahasa Inggris Anda, dan Anda akan diminta untuk menunjukkan pengetahuan penyiaran olahraga Anda dengan menggunakan demo yang mereka berikan kepada Anda.

Jika Anda serius ingin berkarir di bidang penyiaran olahraga, maka Anda harus melihat ke dalam tempat makanmagang atau menghabiskan waktu di kantor penyiar olahraga. Magang sangat ideal karena memberi Anda kesempatan untuk mempraktikkan ide-ide Anda dan memiliki beberapa masukan dalam pengembangan program. Selain itu, Anda mendapatkan kontak dan pengalaman berharga yang akan terbukti sangat berharga dalam pekerjaan Anda di masa depan. Jika Anda memilih untuk menempuh rute ini, Anda harus selalu yakin untuk belajar sebanyak mungkin tentang perusahaan, seperti sejarah dan reputasi mereka di dunia media olahraga.

Terakhir, jika Anda merasa bahwa posisi penuh waktu bukan untuk Anda, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk mengambil posisi paruh waktu. Posisi paruh waktu dalam penyiaran olahraga sangat cocok untuk orang-orang yang ingin mengejar karir penyiaran olahraga paruh waktu, tetapi juga memiliki kewajiban dan kehidupan lain yang ingin terus mereka kejar. Jika Anda tertarik untuk mempelajari cara menjadi penyiar olahraga, Anda dapat menemukan posisi paruh waktu di bidang penyiaran di banyak perguruan tinggi dan universitas. Ada juga banyak peluang online. Namun, pastikan untuk meneliti magang atau pelatihan lain terlebih dahulu untuk memastikan bahwa Anda masuk ke program yang sah dan Anda menerima pendidikan yang tepat.